Buat Rider Pemula, Brixton Motorcycles Ajukan Desain Crossfire 125

Buat Rider Pemula, Brixton Motorcycles Ajukan Desain Crossfire 125

Buat Rider Pemula, Brixton Motorcycles Ajukan Desain Crossfire 125

Brixton Motorcycles diketahui sedang mengajukan desain kuda besi baru ke European Union Intellectual Property Office (EUIPO). Unit itu digadang Crossfire 125 yang pada mulanya telah keluar di EICMA 2019. Dengan kapasitas mesin kecil, ia dimaksudkan untuk rider pemula. Kabarnya sepeda motor anyar itu siap masuk jalan memproduksi terhadap pertengahan atau setidaknya semester dua di 2021.
Bandar Taruhan
Merek Brixton sesungguhnya telah lumayan kondang di lebih dari satu negara. Sejak th. lalu mereka telah berkembang pesat di lebih dari satu negara, berkat kombinasi teknik Eropa dan harga terjangkau. Perusahaan ini berada di bawah naungan KSR kelompok asal Austria. Pada 2019, mereka telah mendirikan fasilitas desainnya sendiri. Tetapi untuk produksi, seluruh dialihkan ke Cina untuk menghimpit biaya. Crossfire 500 adalah unit pertama yang dirlis oleh Brixton Motorcycles. Sepeda motor bergaya neo-retro yang khas dan ditandai dengan ‘X’ dibagian tangki.

Pada akhir 2019, Brixton memperlihatkan rencana Crossfire 125 di pameran EICMA di Milan. Dan kabarnya perusahaan sedang menjajaki memproduksi massal untuk varian tersebut. Bertepatan dengan Info itu, serangkaian gambar rendering telah keluar di EUIPO. Itu memperlihatkan bagaimana Crossfire 125 telah berkembang sejak versi asli dua th. lalu.

Setiap unit yang dibikin Brixton Motorcycles lebih tekankan tampilan. Selalu gunakan rencana Visual Product Language (VPL). Mereka merancang kuda besinya itu dengan lambang bersifat X yang disebut “Crossfires” terhadap tangki, bodi dan knalpot. Selain itu, motif ‘cross’ termasuk disematkan ke berbagai aksesoris penunjangnya. Garis desain baru itu termasuk melambangkan motivasi dan visi perusahaan.

Walau dibikin di Cina, motor bergaya scrambler ini justru dikembangkan di Krems-Gedersdorf Business Park, Austria. Tim desainernya telah bekerja secara kreatif selama 2 th. terakhir. Dan ini merupakan tipe terbauru yang dibikin langsung oleh KSR Group, induk perusahaan Brixton Motorcycles. Hingga saat ini, unit yang ditawarkan oleh Brixton terasa dari Conwell series, Sunray 125, Felsberg series, Rayburn, Crossfire series sampai edisi spesial SK8 dan Haycroft 125. Serta minibike Crossfire 125 XS.

Sesuai rencana yang diusung sejak awal, tanda ‘X’ yang khas selalu menghiasi sisi tangki. Di depan penampung bensin dipasangkan shroud kotak menyesuaikan wujud neo retro. Difungsikan termasuk sebagai cover radiator. Buat menaikkan kesan klasik, dipasangkan spion bar-end. Jok gunakan tipe menyatu dengan struktur tebal. Dipadukan motif bergaris di anggota atas, mirip seperti sang kakak. Stoplamp menempel di ujung kursi, bentuknya minimalis. Bagian buntut dibikin ringkas, tidak ada sepatbor, diganti dengan mudguard, lengkap beserta dudukan pelat nomor.

Rangkanya tampak gunakan tipe double cradle. Sasis sedang sampai subframe dibiarkan terbuka tanpa cover, sehingga keluar kokoh. Kalau terhadap tipe rencana tidak terpasang footpeg pembonceng, kini diberikan. Untuk menjaga anggota bawah mesin, diberikan engine cover. Belum diketahui untuk material yang digunakan, apakah cuma bersifat plastik ABS atau dari pelat besi.

Dikemas dengan banyak variasi fitur modern. Semua sektor pencahayaan telah berteknologi LED dengan tambahan DRL terhadap lampu utama. Panel instrumen telah serbadigital, suspensi depan upside down dan belakang monosok. Ada mungkin mirip seperti sang kakak, bisa disetel dan lansiran dari KYB. Buat penghenti laju mengandalkan cakram gelombang di ke-2 roda, depan dijepit dua kaliper dan belakang satu. Ban gunakan tipe dual purpose, serasi dengan model neo-retro.

Sayangnya belum ada Info mengenai jantung mekanisnya. Hanya spekulasi yang beredar, Crossfire 125 bisa membuahkan tenaga sebesar 15 Hp. Perusahaan menyatakan bahwa spesifikasi teliti akan diumumkan didalam saat dekat. Setidaknya sebelum saat perilisan secara resmi.

Kunjungi Juga : Berita Otomotif Terbaru Indonesia

Jika dilihat secara keseluruhan, modelnya mengingatkan kita kepada Svartpilen milik Husqvarna, cuma minus bingkai teralis saja. Dan memang, dirinya termasuk akan jadi pesaing terdekat Svartpilen 125 dan Honda CB125R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *